• Diposting oleh: admysbu    15/04/2015 2:17
    Penghidup Visi Unit Jawa Tengah

    Hari ini (9/4/2015) wajah penuh semangat dan senyum ceria tampak menghiasi para Penghidup Visi yang melaksanakan pertemuan di ruang Asrama Putri Stella Divina, asrama khusus putri militan Katolik di SMA Pius Bakti Utama Bayan, Purworejo. Pertemuan Penghidup Visi dalam bimbingan Rm. CB. Mulyatno, Pr., seorang rohaniawan yang mendalami dunia pendidikan dan mengelola Sekolah Mangunan di Yogyakarta. Beliau mengajak para peserta berefleksi untuk penguatan dan pengembangan diri atas kesempatan yang diberikan kepada mereka sebagai Penghidup Visi ’Allah yang memulai pekerjaan baik diantara kita akan menyelesaikannya’ (Fil 1:6).  Kita (Tim Penghidup Visi.red) harus bisa menciptakan iklim yang merasul sebab kita datang tidak hanya membawa diri kita sendiri tetapi kita datang sebagai utusan untuk mendampingi dan mencintai anak.

    Dalam diskusi kelompok penghidup vis menemukan bahwa pribadi-pribadi suster, guru dan karyawan yang rendah hati, mau belajar dan curapersonalis merupakan iklim yang membantu perkembangan utuh siswa. Hal itu menyebabkan siswa akan menjadi senang untuk belajar.

    Pada akhir pertemuan disampaikan hasil refleksi bahwa perwujudan visi melalui pendampingan secara personal, pemecahan masalah melalui common viserment, dan komunikasi intensif dengan orang tua; persaudaraan untuk mengembangkan karakter; semua mata pelajaran dapat di refleksi dan pertanyaan guru menentukan kualitas refleksi anak (siswa.red).

    Penghidup Visi mencintai hidup sebagai panggilan; panggilan sebagai guru ataupun karyawan yang mengedepankan kepentingan anak/ siswa.

    Selamat berkarya.