• Diposting oleh: admysbu    30/03/2015 0:40
    Pelatihan Admin Website Sekolah dan Pendaftaran Online

    Sabtu, 28 Maret 2015, sejak pukul 08.10 WIB para admin website bersama para Kepala Sekolah masing-masing dan para trainer sudah tampak memenuhi ruang transit untuk beramah tamah sebelum mengikuti pelatihan. Dan tepat pukul 09.00 WIB semua peserta sudah siap mengikuti pelatihan di Ruang Lab. Komputer SMP Pius Bakti Utama Kebumen.

    Dalam pertemuan itu, Bp. R. Agung W, selaku koordinator Tim TIK menyampaikan sambutannya dan alasan penyelenggaraan pelatihan untuk yang ke-2 kalinya tersebut. Selanjutnya Ibu Margaretha menyampaikan hasil checking website dari masing-masing website sekolah yang perlu diupdate. Setiap akhir bulan akan dilaksanakan checking website dan hasilnya disampaikan ke Kepala Sekolah melalui email. Pelatihan ini melibatkan Kepala Sekolah sebab mereka bertanggung jawab atas segala data informasi yang diupload ke website oleh admin.

    Para peserta antusias mengikuti pelatihan terlebih saat mengupload gambar-gambar tetapi ada kendala yang dihadapi para peserta dalam mengubah ukuran gambar sehingga Ibu Novi Nurana memaparkan langkah-langkah dalam mengubah ukuran gambar yang akan diupload. Saat mengupload gambar sempat terjadi error system tetapi segera dapat teratasi setelah Tim TIK menghubungi pihak webhosting.

    Selain admin website, pelatihan tersebut juga dihadiri oleh admin webpendaftaran siswa baru secara online. Yayasan Seraphine Bakti Utama membuka peluang bagi masyarakat luas dalam pelayanan melalui pendaftaran online di www.psb-ysbu.sch.id, khususnya bagi para calon peserta didik baru yang akan menempuh pendidikan di SMA Pius Bakti Utama Bayan-Purworejo dan SMPK Seraphine Bakti Utama Cengkareng-Jakarta Barat.

    Rangkaian kegiatan pelatihan admin website sekolah dan pendaftaran online usai pukul 13.30 WIB. Beberapa peserta masih ada yang asyik dengan website sekolah-nya meskipun waktu pelatihan sudah selesai. Akhirnya, kegiatan ditutup dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan dilanjutkan santap siang bersama.

    Selamat berkarya para admin dan profisiat atas terlaksananya pelatihan.