• Diposting oleh: admysbu    06/02/2015 21:24
    Kala Haru Serah Terima Jabatan Ketua Badan Pengurus Yayasan Seraphine Bakti Utama


    P

    ara kepala sekolah dan wakil-nya, serta guru dan karyawan se-Yayasan Seraphine Bakti Utama tampak antusias berkumpul di Aula SMA Pius Bakti Utama Bayan. Hadir pula pemerhati sekolah, yaitu Bp. Paulus Widhi Nugroho dari Gombong, Bp. Bobbyn Soebianto dan Rustady Rovanie dari Kebumen, Ibu Mediawati Sutanto, Ibu Lucia Arinia dari Kutoarjo serta Bp. Yulius Nugraha beserta istri. Ketua Yayasan Pius Pusat, Br. Lukas Subiyatno, FC. beserta pengurus yayasan juga bergabung bersama dan menambah semarak acara Serah Terima Jabatan Pengurus Yayasan Seraphine Bakti Utama pada hari Sabtu, 31 Januari 2015.

    Rangkaian acara siang hari itu diawali dengan perayaan ekaristi bertemakan ‘Syukur atas penyertaan Tuhan dan mohon berkat untuk mengemban tugas perutusan yang baru’ dipimpin oleh Rm. Tarsicius Puryatno, Pr., Vikaris Jenderal dan Komisi Pendidikan MPK Keuskupan Purwokerto dengan diiringi alunan merdu dari para suster, guru, karyawan TK-SD-SMP Pius Bakti Utama Kutoarjo yang tergabung dalam kelompok koor dibawah asuhan Sr. Elisa, ADM dan Bp. Dwiantoro.

     

     

    Usai perayaan misa, Ibu Puji Rahayu membacakan acara inti serah terima jabatan ketua badan pengurus yayasan. Sr. Paula, ADM selaku Pimpinan Kongregasi Suster-suster ADM menyerahkan surat keputusan pemberhentian dan pengangkatan ketua badan pengurus yayasan. Sr. Elisabet, ADM menyerahkan hasil pekerjaan dan memori jabatan selama menjabat sebagai Ketua Badan Pengurus Yayasan kepada pimpinan kongregasi yang kemudian diberikan kepada Sr. Priska, ADM sebagai Ketua Badan Pengurus Yayasan yang baru.

    Sr. Priska, ADM menyatakan kesanggupannya dalam menjalankan tugas perutusan baru dan mohon dukungan semua pihak untuk terlibat dalam karya pendidikan Yayasan Seraphine Bakti Utama.

    Sr. Elisabet, ADM dalam sambutannya menyampaikan harapan agar pengelolaan Yayasan Seraphine Bakti Utama di masa mendatang menjadi lebih baik sehingga karya kerasulan pendidikan Kongregasi ADM semakin efektif dan semakin menjawab kebutuhan jaman dengan disemangati oleh Spiritualitas Darah Mulia. Karya kerasulan pendidikan ADM tetap setia pada panggilan menjadi Nabi dan Tanda harapan di saat yang penuh tantangan dan carut marut situasi pendidikan Indonesia dewasa ini. Tak lupa Sr. Elisabet, ADM juga menghaturkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan semua pihak.

     

    Bp. Subiyantono mencairkan ketegangan acara serah terima jabatan ketua badan pengurus yayasan dalam ungkapannya yang mewakili seluruh pegawai dengan berpuisi :

                    seindah apapun mentari senja ini,

                    kita harus rela melepasnya pergi,

                    meski kekhawatiran diri,

                    ketakutan dan  kegelapan menyelimuti

                   

    karena hanya dengan demikian,

    mentari fajar akan kita rasakan,

    beribu harapan datang

    hari esok lebih baik kita jelang 

    Kekeluargaan semakin terasa dengan adanya selingan beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Bp. Angga dan Ibu Seruni serta persembahan dari Para Kepala Sekolah se-Yayasan Seraphine Bakti Utama dan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan, ucapan selamat dan santap siang bersama.

     Selamat berkarya Sr. Elisabet, ADM dan Sr. Priska, ADM.

    Tuhan memberkati !