• Diposting oleh: smpkutoarjo    27/03/2015 23:54
    SMP Pius saat ini

    Sudah sekian lama  SMP Pius Bakti Utama ingin mengubah wajah supaya lebih menarik. Setelah selesai penggantian genteng dilanjutkan dengan  pemavingan halaman atau lapangan upacara. Mulai Juli 2014 halaman  dipaving dengan harapan dapat mengubah konotasi kumuh, gelap dan seram menjadi lebih tampak terang, bersih dan bersahabat, tampak lebih menarik. Pembenahan-pembenahan disesuaikan dengan kebutuhan untuk mendukung pembelajaran yang lebih kondusif, dan menyenangkan. Dengan pemavingan halaman, diupayakan pula penanaman pohon untuk perindang supaya lebih sejuk sekaligus memperindah halaman. Masih banyak lagi yang harus dibenahi.  Hal ini terjadi karena banyak orang-orang yang punya hati untuk membantu. Mulai dari Pemerhati sekolah dan donatur dari luar kota. 

    Pembenahan di bidang akademik dan non akademik terus menerus diupayakan dari tahun ke tahun. dan setiap tahun mempunyai kekhususan sesuai dengan kebutuhan peserta didik dan perkembangan jaman. Setiap kegiatan yang dipilih  untuk mengembangkan bakat dan talenta yang dimiliki anak. Penyelenggaraan ekstrakurikuler basket, bulutangkis, tari jawa dan kreasi baru, ensamble sekaligus menyanyi. Dari kegiatan tersebut peserta didik siap untuk mengikuti berbagai perlombaan, baik di dalam kota atau pun di luar kota. Mengikutsertakan peserta didik dalam perlombaan merupakan berkat tersendiri. Antara lain untuk mengasah bahkan sebagai pembelajaran  hidup. Hidup adalah sebuah pilihan yang harus dipertanggungjawabkan. Hidup dengan bakat dan talenta yang harus diasah dan dikembangkan  supaya berguna bagi banyak orang, terlebih bagi diri sendiri. Sebagai contoh; ketika belajar menyanyi. Selain untuk menghibur diri juga untuk memuji Tuhan  saat bertugas koor, dapat menyenangkan atau menggembiran banyak orang ketika kita bernyanyi lagu-lagu sebagai hiburan. Hebat khan??? Belajar bulu tangkis...basket,... futsal..... selain tubuh menjadi sehat dapat membuat yang lain juga sehat..... Sebuah permainan yang mengangkat sebuah nilai kebersamaan, kerjasama, peduli, bersaudara, jujur, menghargai yang lain, saling memberi kepercayaan, berpikir positif tentang diri sendiri dan orang lain, ..... wah banyak banget yang dapat kita alami. 

    Yuk..... bareng-bareng kita saling memberi semangat..... semangat ....semangat. Supaya hidup kita sungguh dapat saling menjadi berkat satu bagi yang lain. Amin

                                                                                                                                  SMP Pius .... Semangat......

                                                                                                                                            Sr. Elisa, ADM