• Diposting oleh: sdgombong    15/11/2017 21:56
    HUT SD PIUS KE 68 DI BULAN OKTOBER...

         Tawa dan bahagia terukir mesra di raut wajah anak-anak, guru, orang tua dan para alumnus SD Pius tercinta kita ini. Kali ini tema ulang tahun SD Pius Kita ini adalah " 1POHON - BERJUTA HARAPAN, BERJUTA KEBAJIKAN". Tahun ini, kami lebih menekankan pada "Go Green" di sekolah, sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan dan sebagai ungkpan terimakasih kepada alam yang sudah memberikan banyak berkatnya untuk kami. Namun kami mencoba memberi warna berbeda di acara "Go Green" kita kali ini. Kami mewajibkan anak-anak untuk membawa tanaman "apotik hidup dan warung hidup". Dan.... Traaathaaaa... Anak-anak antusias membawanya.. di deretan kelas 1 dihiasi tanaman cabai, di kelas 2 dihiasi dengan tanaman terong, di kelas 3 dihiasi dengan tanaman tomat yang disebut dengan "warung hidup".

    Dimana apotik hidupnya?

         Apotik hidup di sajikan dan di tata rapi oleh siswa-siswi kelas 4 sampai kelas 6. Siswa kelas 4 membawa tanaman kencur, siswa kelas 5 membawa tanaman lengkuas (laos), sedang di kelas 6 - mereka membawa baerbagai jenis apotik hidup, seperti; jahe, sereh (kamijara), sirih, kapulaga dan masih banyak lagi.

         Anak-anak merasa senang dan puas memiliki tanaman-tanaman itu di sekolah. Mereka belajar dengan memindahkan dari polibag ke kebun sekolahnya yang berada di sebelah selatan ruang pertemuan. Dengan begitu mereka mempunyai tanggungjawab untuk merawat tanaman-tanaman tersebut.

         Setelah ber "GoGreen" acara dilanjutkan dengan beberapa game sederhana yang beltih kesabaran, kekompakan dan saling pengertian akan kekurangan masing-masing pemain dalam sebuah kelompok. Orang tua dan siswa pun sangat antusias mengikuti acara permainan tersebut sampai selesai.

         "Break" makan siang pada puku 11.30 WIB. Anak-anak dan orang tua di ajak masuk ke kelas dan saling bertukar nasi bungkus dengan menu lauk yang cukup sederhana namun sama (telor dadar/ceplok dan oseng-oseng tempe). Tak melihat dari golongan ataupun kasta, mereka menjadi satu di kelas anak-anak mereka, makan bersama dengan perasaan gembira.

         Setelah itu, acara dilanjutkan kembali dengan pembagian hadiah dan selingan "joget bersama" di aula. Acara berakhir pada pukul 12.25 WIB...dengan senyum bahagia dari anak-anak karna seharian mereka bisa bersama dengan orang tuanya... Syukur pula para orang tua bisa berpartisipasi dan berterimakasih dengan adanya acara "Parents Day" ini, dan merasakan ada manfaatnya tersendiri. Terimakasih dan syukur, kami dari pihak sekolah mengucapkan atas peran serta dan aktif dalam kegiatan ini. Semoga di tahun-tahun ang akan datang bisa lebih meriah lagi dan tentunya bisa membawakan bekal pulang kebahagiaan bagi anak dan orang tua untuk disyukuri di rumah bersama dengan anggota keluarga yang lain. Amin.

    Berkah Dalem.