SEJARAH
  •   SEJARAH TKK SERAPHINE BAKTI UTAMA CENGKARENG



        
    Pada bulan Juni 1979 telah datang di daerah cengkareng ini 3 orang missionaris perempuan. Beliau adalah Sr. Caritas, ADM; Sr. Ignatia, ADM; dan Sr. Florentia, ADM. Beberapa hari kemudian menyusul  Sr. Pauline, ADM dimana ia dengan gigih berjuang untuk dapat mewujudkan satu tempat pendidikan bagi anak-anak balita di daerah ini, yang dibantu oleh :
    1. Ibu dr. Aris Santoso 
    2. Ibu Margaretha Munawai 
    3. Ibu Trees Koessamsoe

        Maka pada bulan Juli 1979, TK SERAPHINE BAKTI UTAMA berdiri. Pada hari pertama, hanya 2 murid yang ada, yakni Pinkan Umboh dan Susilo.

        Lokasi sekolah terletak di garasi mobil susteran ADM di Jl. Melati Raya 31 dengan kepala TK, Sr. Pauline, ADM. Hanya selang beberapa waktu kemudian, murid telah menjadi 12 orang dan lokasi sekolah di gedung sebelah kiri Susteran (seberang tempat les jahit), dan TK SERAPHINE pun terus berkembang. Gedung sementara dibangun sebanyak 2 kelas di Jl. Melati Raya No. 46. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Romo Jim Kalchtaller, MM dari Gereja Trinitas, Paroki Cengkareng. Pada Waktu (Alm.) Sr. Pauline, ADM berhalangan, maka kepala TK dijabat oleh Sr. Florentia, ADM. Perkembangan dan kemajuan TK SERAPHINE BAKTI UTAMA sangat pesat sekali, sehingga telah dapat dibentuk TKA, TKB,TKC. Bahkan untuk selanjutnya YAYASAN BAKTI UTAMA membuka SD dan SMP beberapa tahun kemudian. Pada Tahun 1986 (Alm.) Sr. Pauline, ADM pindah ke Gombong, kedudukan Kepala Sekolah diganti oleh Sr. Elisabet, ADM pada tahun 1987. Tahun 1992 Sr. Elisabet, ADM menyerahkan kepemimpinan Sekolah kepada Sr. Suharti, ADM. 

       Mutu dan Prestasi TK SERAPHINE BAKTI UTAMA memperoleh banyak pujian dan kekaguman masyarakat maupun instansi pemerintah. Pada Tahun 2004 kepemimpinan TK SERAPHINE BAKTI UTAMA diserahkan kepada Ibu Yustina Dwi Suhantini hingga Tahun 2012. Tahun 2012 - 2015 Kepemimpinan Sekolah diserahkan kepada Sr. Bonifasia, ADM ?hingga tahun 2015 Kepemimpinan Sekolah diserahkan kembali kepada Ibu Yustina Dwi Suhantini.